Cobaan selama Prapaskah 2022

Dalam masa masa Pra-Paskah tahun ini, tepatnya pada tanggal 17 Maret 2022 yang baru lalu, saya menerima sebuah tuntutan pengadilan atas sebuah insiden yang terjadi di bulan Oktober 2018. Dalam tuntutan itu, yang dituduhkan kepada saya adalah melakukan perampokan, membobol masuk, dan melanggar kontrak leasing. Tetapi saya berkeyakinan bahwa dari semua tuduhan itu, satu-satunya kesalahan yang telah saya lakukan adalah pelanggaran kontrak. Itupun dikarenakan sang pemilik rumah telah melanggar perjanjian sewa terlebih dahulu dengan membatasi akses saya ke tempat itu dengan tidak memberikan semua kunci kepada saya. Hal itu menyebabkan saya tidak dapat mengakses barang-barang pribadi dan area umum saya. Itu terjadi tiga kali dalam dua bulan saya tinggal di kediaman itu. Selain itu, saya berulang kali dituduh mencuri dan dimarahi oleh pemiliknya. Semua itu membuat saya mengalami kekhawatiran dan stress yang terus-menerus, sehingga saya akhirnya mencari seorang penasihat hukum. Atas nasihat pengacara hukum, saya memutuskan untuk pindah dari kediaman itu demi kesejahteraan dan kesehatan mental saya. Sejak itu saya tidak pernah kembali ke kediaman sejak itu.

Setelah menerima gugatan itu, saya terus berdoa meminta bimbingan Tuhan serta lewat sang pengacara. Pengacara saya meyakinkan saya bahwa tuduhan perampokan dan melanggar dan memasukkan klaim telah melewati masa pembatasan tiga tahun. Satu-satunya klaim yang layak adalah pelanggaran kontrak; namun karena karena faktor perilaku mengerikan sang pemilik property, ada argumen yang harus dibuat.

Saya akan diadili di tengah Pekan Suci pada 12 April, yakni 2 hari sebelum Kamis Agung. Saya menganggapnya sebagai tanda berkat karena hampir sejajar dengan awal penderitaan Tuhan Yesus; saya merasa seperti memikul salib bersama-Nya. Sebelum hari pengadilan, saya diberi doa pembebasan oleh salah satu tante saya yang menyatakan, "Darah Yesus Kristus yang Mahakudus, selamatkan saya (kita) dan seluruh dunia." Saya disarankan oleh tante saya untuk membaca ini terus menerus serta berdoa Salam Maria. Saya mengikuti nasihatnya dalam hati dan berdoa Rosario selain melakukan doa hening 20 menit setiap hari. Saya juga berdoa doa perlindungan Malaikat Agung St. Michael, berdoa doa tindakan pentahbisan kepada roh kudus, berdoa Novena penyerahan diri pada kehendak Tuhan oleh Pastor Don Dolindo Ruotolo, dan berdoa doa untuk tujuh karunia roh kudus. Saya juga berdoa kepada malaikat penjaga saya, kepada keluarga suci, dan kepada santa-santa baptis/konfirmasi saya, St. Stephanie dan St. Agnes.

Pada hari pengadilan, saya terus membaca Salam Maria dan doa pembebasan dalam perjalanan ke gedung pengadilan dan di dalam gedung pengadilan. Sungguh, saya dapat mengatakan bahwa saya benar-benar merasakan kehadiran Tuhan Yesus, Bunda Maria, dan semua Malaikat Agung di ruang sidang karena saya sangat tenang dan damai. Saya dimampukan menjawab semua pertanyaan hakim dengan tenang dan hormat. Sementara, orang yang menggugat saya tampak marah, tidak teratur, dan sangat emosional. Selain itu, dia tidak dapat memberikan bukti kuat kepada hakim ketika ditanya.

Hakim menyatakan bahwa kasus tersebut sedang diajukan; penghakiman dan semua bukti akan dikirimkan melalui surat dalam satu atau dua minggu. Meskipun penghakiman belum disampaikan, saya merasa damai dan berserah penuh kepada Tuhan karena Dia adalah hakim tertinggi, satu-satunya yang mengetahui kebenaran. Saya percaya ini dengan sepenuh hati! Amen Amen Amen!!!

Sebagai penutup, saya menyadari betapa diberkatinya saya memiliki keluarga, teman, dan teman-teman kerja yang terlalu banyak untuk disebutkan satu per satu yang mendukung saya selama masa sulit ini. Tuhan benar-benar telah memberkati saya dengan menempatkan mereka semua dalam hidup saya. Janganlah pernah meragukan rencana-Nya! Selalu percaya lah kepada-Nya karena Dia selalu menyediakan segalanya dan tidak pernah membiarkan siapa pun melewati cobaan sendirian karena Dia selalu bersama kita semua! Amen!

Previous
Previous

Happy Easter 2022

Next
Next

Who is Your King ?